Promo Riau

Pusat Informasi dan Tips Seputar Promo Riau

cinta rupiah

Mahar Rupiah sebagai Hiasan Rumah #CintaRupiah

Mahar rupiah –  Mahar atau maskawin adalah pemberian dari seorang calon suami terhadap calon istrinya yang diberikan secara ikhlas tanpa meminta kembali sedikitpun (mutlak milik istri setelah menikah) yang dalam agama Islam bersifat wajib namun tidak ditentukan kuantitasnya.

Di Indonesia entah berawal darimana tradisi mahar yang digunakan yakni emas, logam mulia ataupun seperangkat alat sholat. Namun ada juga pemberian mahar pada suatu acara pernikahan yaitu berupa sejumlah uang tunai. Uang yang digunakan untuk mahar juga bermacam-macam, ada yang berupa uang kuno, uang lama, uang dari berbagai negara ataupun uang baru yang dibentuk-bentuk menjadi berbagai hiasan seperti hiasan dinding.

Hiasan-hiasan dinding dari uang ini cukup menarik perhatian di acara pernikahan tak terkecuali jika uang mahar yang digunakan berupa rupiah. Seperti kita ketahui rupiah dengan berbagai warna kertasnya jika dirangkai dan dipadu padankan tentu akan elok dan sedap dipandang mata saat dijadikan sebagai sebuah kerajinan tangan. Makanya tidak heran, cukup banyak pengrajin yang menghias rupiah-rupiah tersebut dengan berbagai bentuk untuk dijadikan mahar. Bentuk-bentuk hiasan uang mahar rupiah ini juga sangat bermacam-macam ada yang berbentuk bunga, masjid, pemandangan, bahkan versi terbaru uang mahar dari rupiah tersebut dibentuk menyerupai wajah orang yang menikah sehingga tentu akan sangat mengesankan saat dipajang. Agaknya hiasan dinding dari mahar ini cukup trend di kalangan “people zaman now” tentunya sebagai salah satu kenang-kenangan masa pernikahan yang penuh memorial.

Nah, Selain digunakan sebagai hiasan dinding, mahar dari rupiah ini juga bisa dibentuk dengan berbagai macam kerajinan yang cukup unik. Salah satunya adalah hiasan rupiah dengan bentuk kue cake,kotak tisu, atau bahkan dibentuk layaknya barang elektronik, wah pasti jadi lucu dan iconic ya saat dipajang di acara pernikahan. Tak hanya sebagai hiasan dan kenang-kenangan saja loh, mahar dari rupiah ini tentunya dapat menjadi salah satu bentuk tabungan atau investasi yang dapat digunakan sewaktu-waktu jika sedang membutuhkan. Penggunaan mahar dari uang rupiah ini juga bisa dijadikan sebagai salah satu bentuk kecintaan kita terhadap rupiah karena dengan menggunakan rupiah berarti kita turut andil dalam mempertahankan kedaulatan negara melalui penggunaan mata uang kita tercinta.

 

foto kitamuda

(Visited 69 times, 1 visits today)

Related Posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *